SELAMAT DATANG DI PEMULA AREA

Profil PEMULA

>> 06 Agustus 2009

Alamat : Langsur Kalurahan Sonorejo, Kec/Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah

Sekretariat : Langsur Rt 01/I, Sonorejo, Kec/Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah

Perhimpunan Muda Mudi Langsur (PEMULA) berdiri tanggal 1 Juli 1983. PEMULA merupakan suatu organisasi kepemudaan yang bersifat sosial yang berfungsi untuk menampung, mengembangkan dan membina segala inspirasi dan potensi para pemuda (anak-anak remaja dan dewasa) yang ada di dalam masyarakat. PEMULA memiliki program kegiatan yang direncanakan secara jelas sesuai dengan kebutuhan, kemampuan dan permasalahan yang ada di sekitarnya. Program Kegiatan PEMULA belangsung secara melembaga terarah dan berkesinambungan serta melibatkan seluruh unsur generasi muda yang ada. Melalui PEMULA diharapkan para remaja memperoleh penyaluran yang positif. Organisasi ini merupakan salah satu cara untuk pencegahan/preventif terhadap tumbuhnya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan lain-lain melalui kegiatan olah raga, kesenian dan rekreasi dll, sehingga pemuda menjadi aktif dan produktif, dan akhirnya mereka dapat hidup secara mandiri.
Dalam rangka mengoptimalkan kiprah PEMULA diperlukan partisipasi dari seluruh unsur yang ada di masyarakat, yakni dari generasi muda, pembina dan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai organisasi tentunya harus memiliki susunan pengurus dan anggota yang lengkap dan masing-masing anggota dapat melaksanakan fungsinya sesuai dengan bidang tugasnya serta dapat dapat bekerja sama dengan didukung oleh administrasi yang tertib dan teratur. Anggota PEMULA saat ini berjumlah 80 orang.

Semboyan : Setya Warga Bhakti Karya

Visi :
Terwujudnya Kampung Langsur sebagai kampung yang mampu secara mandiri untuk terus bersaing dengan kampung lain dilingkungan Kabupaten Sukoharjo khususnya dalam segi pembangunan fisik maupun pembangunan kualitas mental masyarakatnya, sehingga kampung Langsur akan mampu tetap eksis dalam segala bidang kegiatan yang diadakan dilingkungan Kabupaten Sukoharjo bahkan ketingkat yang lebih tinggi.

Misi :
  1. Mempertahankan prestasi – prestasi yang telah dicapai oleh para pendahulu saya dan terus berusaha dengan keras menciptakan prestasi – prestasi baru dalam berbagai bidang.
  2. Membina dan mengarahkan seluruh pengurus dan anggota PEMULA untuk selalu aktif dalam berbagai kegiatan baik didalam maupun diluar kampung, sehingga akan tercipta generasi yang cepat tanggap terhadap perubahan dan perkembangan zaman dan mampu dengan cepat dan tepat dalam menyikapi perubahan dan perkembangan tersebut
  3. Membentengi seluruh pengurus dan anggota PEMULA dengan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai control atas kemajuan yang telah dicapai oleh pengurus dan anggota PEMULA dalam penguasaan IPTEK.
  4. Menjalin hubungan yang harmonis dengan lingkungan luar kampung langsur, sehingga dengan itu akan memperluas kemudahan mengakses informasi yang dibutuhkan untuk kemajuan PEMULA khususnya dan kampung langsur umumnya.

Pengurus PEMULA
Ketua : Pekik Mulato, SE
Wakil Ketua I : Indar, S.Pd.
II : Suradi
Sekretaris I : Rosiana Yulianti
II : Rohmad I.A.
Bendahara I : Landung
II : Suwanti, S.Sas
Seksi – seksi
A. Seksi Olahraga :
1. Ari Cahyanto
2. Deny Martina
3. Yuni P.
B. Seksi Lingkungan Hidup :
1. Marsono
2. Wahyono
3. Retno Purnoto
C. Seksi Pend dan Kesenian :
1. Ririn Cahyani, A.Md
2. Siswanto
3. Juniati
D. Seksi Kerohanian :
1. Susilo U.,A.Md.
2. Titik L
3. Galih P.
E. Seksi Ketertiban :
1. Joko Nugroho, A.Md.
2. Gatot Raharjo
F. Seksi Peranan Wanita :
1. Sri Rahayu
2. Yulita
G. Seksi Inventaris : Warsino

Humas : Lestari Suseno, ST

Tim Kreatif :
1. Danar Mursito
2. Effendi
3. Widayat, A.Md
4. Sadiyo

E-Mail : http://pemula.area@gmail.com
Home Page : http://republik-pemula.blogspot.com
http://pemulaarea.blogspot.com atau http://pemulaarea.co.cc


Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

1 komentar:

Anonim 15 Maret 2010 pukul 10.56  

i love you fuuuul...

Posting Komentar


  © Blogger templates Pemula by Republik Pemula 2009

Back to TOP