SELAMAT DATANG DI PEMULA AREA

KEGIATAN PEMULA

>> 05 Agustus 2009

Donor Darah
Perhimpunan Muda Mudi Langsur bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali. Kegiatan amal ini berlangsung sejak 24 Juni 2007 sampai saat ini diikuti oleh anggota PEMULA dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah merupakan program rutin PEMULA yang diadakan setiap 3 bulan sekali.
PEMULA menjadikan kegiatan donor darah sebagai tradisi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Bagaimanapun kondisi supply darah seringkali begitu terbatas dibandingkan demandnya yang terus berkembang, apalagi donor darah sendiri bila dilakukan secara teratur bisa berdampak positif bagi kesehatan para pendonornya.

PEMULA berharap donor darah menjadi semacam life style atau budaya di masyarakat, dimana orang merasa belum lengkap apabila belum menjadi pendonor darah. Dengan demikian maka kita tidak akan mendengar lagi kasus-kasus kemanusiaan yang terjadi akibat kurangnya stok darah.
Kegiatan donor darah telah berlangsung 8 kali sejak tahun 2007. Kegiatan donor darah ini biasanya dilakukan di Masjid Al-Muttaqin. Pihak PMI datang ke masjid kemudian pendonor diperiksa apakah memenuhi syarat atau tidak, kemudian yang sudah memenuhi syarat langsung diambil darahnya.

Touring PEMULA
Kegiatan ini biasanya diadakan 1 tahun sekali (diadakan setelah hari raya idul fitri). Touring adalah suatu bentuk kegiatan melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor ke tempat tujuan tertentu untuk menyalurkan kegemaran berkendara sepeda motor para anggotanya dan menikmati indahnya kebersamaan dan persatuan para anggota. Sikap seperti inilah yang selalu tercermin di dalam diri anggota PEMULA, melatih diri supaya tetap kompak, bersatu dan berjalan menuju satu tujuan yang sama.
Touring PEMULA diadakan pertama kali tahun 2005 dengan tujuan pantai Baron. Stelah itu, touring menjadi agenda tahunan kegiatan PEMULA. Touring telah diadakan sebanyak 5 kali.
1. Touring I bulan Juli 2005 tujuan ke Pantai Baron, Wonosari, DI Yogyakarta
2. Touring II bulan November 2006 tujuan ke Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur
3. Touring III bulan Juli 2007 tujuan ke Pantai Parang Tritis, Bantul, DI Yogyakarta
4. Touring IV bulan Oktober 2007 tujuan Pantai Sadeng, Wonosari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta
5. Touring V bulan September 2008 tujuan Pantai Pacitan (lupa namane) dan Gua Tabuhan di Pacitan, Jawa Timur.
Dengan adanya kegiatan touring ini akan semakin mempererat tali persahabatan, kekompakan, serta sebagai hiburan tahunan bagi anggota PEMULA.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI
17 Agustus 1945 adalah hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Generasi muda sebagai generasi penerus sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan tidak melupakan kewajiban untuk belajar dengan giat. Dengan hal ini, kami dapat meneruskan perjuangan para pejuang yang telah susah payah merebut negara Indonesia yang tercinta ini demi kelangsungan bangsa.
Saat ini Indonesia sudah merdeka. Telah banyak yang dilalui oleh negara kita ini. Susah senang telah kita rasakan. Berbagai macam hal telah dilalui dan kita pikul bersama. Saat ini negara kita pun sudah berkembang dalam berbagai aspek seperti, kebudayaan, seni, bahasa, dan juga banyak aspek lainnya.
Berdasarkan hal tersebut PEMULA sebagai generasi penerus bangsa menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyambut dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang diadakan PEMULA meliputi berbagai aspek seperti, kesenian, cara berorganisasi, kreatifitas, olahraga dan juga banyak aspek lainnya yang positif. Puncak acara peringatan HUT RI adalah malam Pentas Seni yang diadakan setelah tanggal 17 Agustus.
Kegiatan memperingati HUT RI
1. Lomba anak-anak
2. Lomba Mocopat
3. Lomba Voli Plastik Antar Group
4. Lomba Voli antar RW
5. Lomba Catur, tenis meja, dll
6. Pentas Seni Sonorejo Fair
7. Pentas Seni Sukoharjo Fair
8. Pentas Seni dan Budaya di Kp. Langsur
Kegiatan-kegiatan tersebut mendapat sambutan yang positif dari seluruh warga masyarakat. Hal ini terbukti pada bulan agustus merupakan bulan paling meriah di kampung Langsur. Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut akan mendorong kreatifitas anggota PEMULA dan sebagai sarana menyalurkan bakat di bidang seni ataupun olahraga.

Peringatan Hari Kartini
Setiap tanggal 21 April, bangsa indonesia memperingati Hari Kartini. Hal ini merupakan untuk memperingati kelahiran R.A Kartini yang merupakan pahlawan Indonesia dalam bidang pendidikan, khususnya para perempuan.
Berdasarkan hal itu PEMULA selalu memperingati hari Kartini dengan berbagai kegiatan. Kegiatan – kegiatan tersebut antara lain adalah dengan lomba memasak, fashion Show, pentas seni, dan lain-lain. Peringatan Hari Kartini merupakan agenda kegiatan tahunan PEMULA.

Selain kegiatan di atas, masih banyak lagi kegiatan PEMULA yang merupakan kegiatan bulanan PEMULA, misalnya : Kerja bhakti, gropyokan tikus, pengajian malam Jum’at, Halal Bi Halal.





Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 komentar:

Posting Komentar


  © Blogger templates Pemula by Republik Pemula 2009

Back to TOP